Senin, 27 April 2015

Cara Mendesain Apartemen Minimalis Modern

Apartemen merupakan salah satu tempat tinggal yang memiliki luas ruang terbatas. Walaupun demikian, harganya pun dari tahun ke tahun semakin mahal. Saat ini banyak sekali desain interior apartemen minimalis dengan kesan modern yang bisa Anda temukan. Apartemen sudah didesain sedemikian rupa dan sudah memiliki fasilitas yang diperlukan pada umumnya, namun kadang jika kita ingin membeli atau menyewa apartemen, masih belum puas dengan tata letak ruangannya. Oleh karena itu mau tidak mau harus dilakukan dekorasi ulang agar apartemen sesuai dengan keinginan kita. Tetapi yang tidak bisa dilakukan dengan apartemen adalah pembedahan total seperti rumah biasanya. Walau kebanyakan desain interior apartemen sudah didesain secara modern, tetap saja masih banyak kekurangannya, agar apartemen yang Anda miliki terlihat lebih modern dan nyaman dari sebelumnya, berikut ini ada beberapa cara desain interior apartemen minimalis modern.

 Jasa desain interior Persada Land

Salah satu interior yang harus diubah adalah warna dinding apartemen. Agar lebih terkesan luas dan modern, dan tidak membuang-buang waktu, sebaiknya Anda gunakan saja wallpaper dengan warna kesukaan Anda. Melapisi dinding dengan wallpaper akan menghemat biaya dan juga tidak terlalu sibuk membersihkan untuk memasangnya. Untuk pemilihan warna yang bagus khusus apartemen, gunakan warna cokelat kayu, atau abu-abu perak dan sebagainya. Yang terpenting tidak terlalu gelap dan juga tidak terlalu terang.

Dengan ruangan yang terbatas, ada baiknya jika Anda melakukan kombinasi furniture, misalkan penggabungan cermin dengan lemari, hal ini bisa menghemat ruangan Anda. Jangan terlalu banyak menempatkan funriture di apartemen, jikalau Anda menambahkan furniture sebaiknya letakkan pada bagian pojok ruangan. Agar dapat menikmati pemandangan furniture tersebut, letakkan kursi dipinggirnya. Peletakkan barang atau benda diruang tengah akan memberikan penglihatan sempit bagi apartemen Anda.

Apartemen adalah tempat tinggal yang mewah namun simpel, tapi itu tergantung dari pemiliknya bagaimana cara mengkondisikan setiap ruangan yang ada. Apartemen didesain sedemikian rupa agar penataan nya tidak membuat kita kesulitan sehingga setiap kita membutuhkan dan menginginkan sesuatu tidak bingung. Hal ini membutuhkan ruangan kombinasi, misalkan saja saat menonton tv kita ingin minum jus, sebaiknya kulkas atau lemari es diletakkan didekat ruangan santai kita, dengan terlebih dahulu memperhatikan apakah ruangan tersebut masih cukup. Sedangkan kombinasi lainnya adalah ruang kerja kita dijadikan satu didalam kamar, hal ini akan membuat aktifitas kita lancar. Jika sudah lelah saat kerja, tinggal tidur ditempat.

 Jasa desain interior Persada Land

Sebagai kesimpulannya, desain interior apartemen minimalis modern akan terlihat indah jika tata letaknya furniture atau lainnya sesuai dengan ruangan yang telah ditentukan. Jangan semabrangan menaruh barang, karena akan terlihat apartemen yang berantakan. Selalu letakkan barang pada tempatnya jika sudah digunakan, dan jagalah kebersihan selalu. Apartemen sangat cocok bagi Anda yang berpindah-pindah tempat kerja atau mendapatkan tugas di tempat jauh. Dengan memiliki apartemen akan lebh menghemat daripada menyewa hotel, karena apartemen juga bisa dijadikan sebagai investasi Ada.

MENATA RUANG TAMU APARTEMEN

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa ukuran apartemen relatif lebih kecil dibanding rumah. Oleh karena itu, menata sebuah ruang dalam apartemen pasti menjadi tantangan tersendiri. Ruang tamu dalam apartemen biasanya menjadi ruang berkumpul keluarga juga, karena ruang yang terbatas. Oleh karena itu, desain interior ruang tersebut harus dibuat senyaman mungkin. Berikut beberapa tips yang bisa diperhatikan untuk menciptakan ruang tamu yang nyaman dan tidak terkesan "penuh".


Hindari membeli furniture yang berukuran besar. Usahakan menyewa jasa desain interior untuk membuat furniture dengan ukuran customize, sesuai dengan besar kecil ruangan. Biasanya produk jadi yang dijual di toko, tidak sesuai ukuran dan bentuknya dengan konsep ruang yang kita inginkan. Untuk sofa, pada umumnya disediakan yang 2 dudukan dengan 1 dudukan terpisah. Meja juga harus disesuaikan dengan ukuran sofa. Apabila dibutuhkan furniture lain di ruangan tersebut, sangat bermanfaat apabila Anda membuat furniture yang menempel di dinding sehingga meminimalisasi pemakaian ruang. Perhatikan alur orang berjalan, hindari ruang yang terlalu sempit.

Kombinasikan warna terang dan gelap dengan satu warna tema utama, jangan beberapa warna dominan yang akhirnya membuat suasana ruangan tidak bagus. Pencahayaan juga membantu memperbaiki suasana ruang. Hindari pencahayaan yang terlalu terang ataupun gelap. Sesuaikan saja dengan kebutuhan penghuni. Pemakaian 4 downlight untuk ruangan 3m x 3m sudah cukup baik.

MENATA SOFA TAMU

Dalam menata ruang tamu, sebaiknya diperhatikan juga keselarasan warna, material, dan ukuran sofa. Jika ruang tamu memiliki ukuran yang cukup kecil, Anda bisa mengaplikasikan sofa ruang tamu dengan ukuran yang lebih kecil. Sebaliknya, jika ruang tamu cukup luas, maka dapat digunakan sofa yang berukuran lebih besar. Hal tersebut agar menghindarkan ukuran furniture yang tidak seimbang dengan luas ruangan, sehingga akan menghasilkan kesan sempit dan berantakan pada desain ruang tamu tersebut.

Mengenai bentuk juga disesuaikan, jika ruang tamu memiliki bentung leter L, sangat cocok jika dilekatkan sofa dengan bentuk yang sesuai yaitu sofa berlater L. dengan demikian, ruang tamu akan terlihat lebih rapi.


Masalah warna, disarankan untuk memilih sofa yang memiliki warna selaras dengan warna dinding atau warna yang mendominasi dalam ruangan tersebut. Dikarenakan untuk memberikan kesan yang simpel serta senada yang enak untuk dipandang.

Tak hanya tata letak sofa ruang tamu yang diperhatikan, tata letak ruangan tersebut juga harus diperhatikan. Untuk memperoleh kenyamanan saat Anda dan keluarga berada di dalam ruang tersebut. Carilah view yang menarik disekitar rumah Anda, dan hadapkan posisi ruang tamu pada view tersebut. Misalkan disekitar rumah Anda terdapat kebun yang rindang dengan pemandangan yang sangat alami. Hadapkan posisi ruang tamu pada view kebun untuk memberikan kesan ruang tamu bertema alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar