Selasa, 18 Juni 2019

Tips Jasa Kontraktor Kitchen Set : Membuat Island

contoh island cabinet pada kitchen set
Contoh Island Cabinet pada Kitchen Set

Dalam membuat kitchen set, sering kali kita menemukan ada satu bagian kabinet yang terpisah, yang biasa kita sebut dengan island. Umumnya, kitchen set yang memiliki island tersebut harus berada di ruang dapur yang cukup luas mengingat kita juga harus memperhatikan ruang gerak pengguna dapur. Namun, sebetulnya island tersebut juga bisa digunakan sebagai kitchen cabinet yang merangkap sebagai meja makan.

Banyak kegunaan yang dapat diperoleh dari island kitchen set. Ada yang meletakkan kompor atau sink pada island tersebut. Atau bahkan hanya digunakan sebagai tempat untuk persiapan memasak dan makan. Dalam merencanakan pembuatan kitchen set seperti ini, sebaiknya Anda menggunakan tenaga profesional sekelas kontraktor kitchen set karena ada beberapa poin yang harus Anda persiapkan.

Menggunakan jasa kontraktor kitchen set akan sangat membantu dalam proses perencanaan hingga pemasangan kitchen set. Bukan hanya karena lebih berpengalaman dalam mengerjakan kitchen set, namun layanannya juga lebih lengkap. Selain menyediakan jasa desain kitchen set, tenaga produksi hingga pemasangan, jasa kontraktor juga dapat menyediakan beberapa alternatif pilihan material mulai dari material dasar, finishing, hingga top table dan backsplash pada kitchen set. Pengetahuan yang lebih mendalam dan rekanan supplier yang komplet, bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda dalam menggunakan jasa kontraktor kitchen set. Sehingga dalam prosesnya, Anda tidak perlu mengalami kerepotan dalam berkoordinasi maupun penyediaan bahan material yang akan digunakan.

Dalam merencanakan island, harus diperhatikan beberapa hal antara lain :
1. Desain.
Desain island dan kitchen set secara keseluruhan harus menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Apabila Anda membuat tambahan island dengan waktu yang tidak bersamaan dengan kitchen set sebelumnya, Anda tetap harus membuat desain dengan konsep yang sama. Hal ini untuk meningkatkan nilai kitchen set Anda dari segi estetika. Usahakan warna dan konsep tidak berbeda dengan kabinet yang sudah ada.
2. Jalur instalasi kabel atau pipa air.
Bagi Anda yang menggunakan kompor atau sink di bagian island tersebut, maka Anda harus memperhatikan jalur instalasi kabel dan pipa air. Umumnya jalur pipa akan tertanam di dalam lantai dan terhubung ke kabinet island tersebut. Sementara bila dibutuhkan stop kontak untuk cookerhood atau accesories seperti lampu, maka Anda juga harus menyediakan jalur instalasi kabel. Seandainya Anda menggunakan cooker hood, pastikan chimney yang digunakan sudah memiliki rangka konstruksi untuk menahan bobot cookerhood tersebut. Jangan lupa untuk menyediakan jalur air bersih dan pembuangan air kotor untuk sink.

Demikian sedikit tips mengenai cara pembuatan island kitchen set. Konsultasikan kebutuhan furniture dapur Anda dengan jasa kontraktor kitchen set untuk hasil yang berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar