Selasa, 19 Februari 2019

Tips Renovasi Kantor yang Kekinian

renovasi kantor oleh Intinusa Persada
renovasi kantor

Interior kantor saat ini menjadi lebih bervariatif dan menarik bila dibanding 10 - 20 tahun lalu. Konsep yang dipakai tidak monoton dan formal, namun justru cenderung dinamis dan casual. Untuk melaksanakan renovasi kantor agar terlihat lebih fresh, mari kita simak beberapa tips berikut.

1. Gunakan kombinasi warna yang variatif dan fresh.
Penggunaan warna saat ini sudah sangat beragam. Kebanyakan pemilik usaha ataupun kontraktor, tidak takut untuk melakukan eksplorasi dalam menggunakan warna-warna yang menyolok seperti kuning, orange, merah, hijau, dan lainnya. Sejauh kombinasi warna dilakukan dengan baik, maka hasil yang didapatkan juga akan menimbulkan kesar segar, tidak membosankan. Kamu harus ingat, suasana berbeda juga dibutuhkan dalam salah satu ruang kantor agar karyawan tidak merasa jenuh dan lebih produktif dalam pekerjaannya.

2. Gunakan kombinasi material dengan satu material utama.
Pemilihan material biasanya juga memegang peranan apakah kantor kamu nanti akan tampak kekinian atau tidak, terutama di tahap finishing. Saat ini banyak digunakan material granit, multipleks, wallpaper, dan cat untuk pengerjaan finishing ruangan kantor. Namun kamu juga bisa menggunakan alternatif lain seperti kaca, PVC, kain, bahkan acrylic. Kombinasi material-material ini akan membuat kanttor kamu menjadi lebih unik dan instagramable lho.

3. Biaya vs investasi.
Umumnya pekerjaan renovasi sangat bergantung pada budget yang telah ditetapkan. Namun demikian, mengerjakan renovasi kantor sama dengan menanamkan investasi. Selain dapat meningkatkan produktivitas karyawan, renovasi kantor juga ditujukan untuk promosi kantor baik secara internal maupun external perusahaan. Kamu juga dapat meningkatkan loyalitas karyawan dengan kondisi kantor yang nyaman. Lagipula, renovasi kantor dilakukan untuk tujuan jangka panjang, bukan setiap tahun. Oleh sebab itu, kamu harus menjadi lebih open minded dalam hal pengaturan budget renovasi ini.

Demikian tips renovasi untuk kantor yang bisa kamu pertimbangkan sebelum mulai melakukan pekerjaan. Pilihlah jasa kontraktor yang berpengalaman dalam mengerjakan renovasi kantor agar hasil pengerjaan tidak mengecewakan kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar