Kamis, 14 Februari 2019

Desain Rumah Klasik vs Minimalis

Konsep desain rumah ada bermacam-macam, mulai dari yang minimalis, modern, klasik, mediteran, chic, vintage, tropis, bohemian, dan masih banyak lagi. Masing-masing konsep desain rumah ada kelebihan dan kekurangannya, semua tergantung selera pemilik rumah. Namun pada umumnya, konsep desain rumah yang menjadi trend masih seputar konsep klasik dan minimalis.

Konsep desain rumah klasik banyak dijumpai di kalangan menengah atas. Konsep ini banyak terpengaruh oleh budaya Eropa dan Amerika. Pada konsep klasik, rumah dilengkapi dengan berbagai ornamen seperti patung, pilar, dan lainnya. Bukan itu saja, bagian lisplank, railing, bahkan dindingpun juga dibuat bermotif, sehingga nuansanya terasa kental sekali. Banyaknya ornamen ini membuat pekerjaan pembangunan lebih lama karena membutuhkan ketelitian yang tinggi sehingga biaya pembangunan juga relatif tinggi.

contoh membuat desain layout rumah


Dibandingkan dengan konsep minimalis, tentu saja konsep ini jauh lebih sederhana dan simple. Konsep minimalis memberi kesan dinamis, simple, dan praktis. Konsep desain rumah minimalis lebih banyak bermain pada pemilihan material, pencahayaan, dan pewarnaan. Berbeda dengan konsep klasik, konsep ini tidak menggunakan motif yang rumit di seluruh penjuru rumah.

Di luar 2 konsep tersebut, banyak konsep desain yang mencampur beberapa konsep menjadi satu. Semua itu tidak menjadi masalah sepanjang tidak mengubah fungsi rumah itu sendiri dan tetap menjaga kualitas. Sesuaikan perencanaan rumah kamu dengan budget yang disediakan. Sisakan sedikit dana untuk pekerjaan tambahan yang tidak terduga. Biasanya dalam proses pembangunan ada beberapa tambahan pekerjaan yang akan kamu lakukan.

Apabila kamu ingin berkonsultasi mengenai desain rumah dan budget yang harus disiapkan, kamu bisa menghubungi Intinusa Persada. Intinusa Persada adalah kontraktor bangunan yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan desain rumah sekaligus pembangunannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar