Selasa, 08 Agustus 2017

6 Cara Membuat Rumah Tampak Lebih Menarik


Pada dasarnya semua rumah baik besar atau kecil akan tampak lebih sedap dipandang mata jika Anda tahu cara membuatnya terlihat lebih menarik. Desain rumah yang bagus tentu memerlukan penataan yang tidak mudah baik dari segi eksterior dan interior rumah tersebut. Untuk itu Anda mungkin memerlukan tips atau cara membuat rumah lebih menarik dari segi desain interior seperti berikut ini.

Cara Membuat Desain Rumah yang Unik dan Kreatif

1. Pilih cat dinding berwarna cerah dan terang
Memilih warna putih memang akan memberikan kesan netral namun Anda harus memilih lampu penerangan yang tidak redup agar saat lampu dinyalakan tidak ada bayangan yang akan membuat dinding tampak kusam atau kotor. Pada desain rumah minimalis yang memiliki ukuran kecil maka sebaiknya memilih warna yang lebih cerah dan terang agar kesan luas terlihat jelas.
Selain itu, warna-warna cerah seperti biru muda, hijau muda atau warna lain akan membuat desain rumah Anda semakin menarik.
2. Meletakkan cermin
Cermin besar bisa membuat sebuah ruangan tampak lebih luas selain itu cermin juga bisa menjadi sebuah penghias ruangan yang paling efektif dan menarik. Dua fungsi ganda dalam satu penghias atau dekorasi ruangan, bukan? Toh banyak sekali desain cermin yang lebih beragam dewasa ini yang bisa disesuaikan dengan desain rumah dan selera Anda sebagai sang pemilik rumah.
3. Memilih furniture pemantul cahaya
Jika Anda mungkin tidak menyukai adanya perabot seperti cermin di sebuah ruangan maka Anda bisa memberikan perlengkapan lain yang bisa merefleksikan objek di dalam ruangan tersebut seperti memilih gelas atau benda yang terbuat dari kaca. Ruangan Anda akan tampak lebih terang dan juga terkesan besar karena adanya refleksi cahaya dari benda yang Anda jadikan penghias ruangan tersebut.
4. Memperhatikan pengecatan langit ruangan
Sebaiknya Anda memikirkan betul cat plafon ruangan Anda maka Anda bisa memilih warna langit yang sama atau lebih terang satu tingkat dibanding dengan dinding rumah agar ruangan terlihat selaras dan padu.
5. Menempatkan sebuah furniture besar
Menempatkan furniture terlalu besar dan banyak tentu akan membuat ruangan menjadi lebih sempit begitu pula jika Anda ngotot meletakkan banyak furniture berukuran kecil. Rumah tampak sesak dan tidak menarik lagi. Sebaiknya Anda memilih furniture besar namun diletakkan sesuai dengan porsi yang pas dengan desain rumah. Misalnya sebuah karpet besar akan cocok jika disandingkan dengan cermin besar atau sejenisnya.
Tidak perlu terlalu memaksa memasukkan semua furniture yang akan membuat mata lelah memandangnya dan tentu saja pilih furniture yang sesuai dengan desain rumah Anda.
6. Meletakkan sebuah lukisan besar
Sebuah titik fokus seperti lukisan besar yang menghias dinding ruangan rumah Anda akan membuat semua tamu yang datang langsung memusatkan mata pada benda tersebut. Anda bisa menyiasati sebuah ruangan yang mungkin tampak terlalu kecil dengan sebuah lukisan besar. Lukisan besar juga akan membuat desain rumah Anda tampak lebih menarik dibanding dengan hiasan dinding lain yang berukuran kecil atau mengganggu pemandangan karena terlalu dipaksakan terpajang tanpa mengindahkan kesan estetika ruangan.

Tips tersebut bisa membantu Anda membuat desain rumah khususnya desain interior ruangan lebih menarik. Anda bisa mencari referensi dari internet mengenai pilihan perabot atau furniture yang mungkin cocok dan akan membuat rumah Anda tampak lebih unik dan menarik. Apabila Anda membutuhkan bantuan dalam membuat desain rumah agar tampak menarik, Anda dapat menghubungi Persada Land di nomor 081380809198. Persada Land adalah kontraktor bangunan yang berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam kebutuhan rumah Anda, mulai dari membuat desain rumah, renovasi rumah, hingga rancang bangun rumah.